Di era digital saat ini yang menuntut seluruh informasi harus serba cepat dan digital demi alasan efisiensi, penggunaan teknologi sudah menjadi kebutuhan primer perusahaan. Pada pencatatan konvensional, siklus akuntansi yang berlaku kurang lebih sbb :

Siklus Akuntansi Konvensional

Dalam siklus pencatatan akuntansi konvensional, untuk sampai jadi laporan keuangan, Anda harus melalui dulu alur pencatatan Jurnal, Membuat Buku Besar, lalu baru hasilkan Neraca Saldo, sampai menjadi laporan keuangan yang dibutuhkan untuk Management Report berbentuk Neraca, Laba Rugi, dan laporan keuangan lainnya.

Setiap proses Anda tentu masih perlu lagi kroscek dokumen kembali disana sini untuk memastikan inputannya sudah benar. Dan tentu proses konvensional ini akan sangat memakan waktu Anda untuk menghasilkan laporan keuangan. Pastinya kendala ini masih banyak dialami oleh banyak perusahaan di Indonesia saat ini.

Dengan menggunakan Software Akuntansi, Flow aktivitas anda untuk menghasilkan laporan keuangan akan menjadi lebih sederhana. Flownya akan menjadi “Input -> Auto Jurnal -> Real Time Financial Report.” Bayangkan berapa langkah yang Anda hemat untuk sampai jadi Financial Report?

ACIS Indonesia sebagai konsultan software akuntansi bagi bisnis UKM, sampai ERP memiliki produk-produk software dari vendor-vendor yang berkualitas dan sudah berpengalaman di pasar lokal maupun internasional. Lini produk software akuntansi bagi UKM yang menjadi andalan ACIS Indonesia adalah Easy Accounting System (EAS), ACCURATE Accounting Software, dan Acosys.  Sementara Acumatica akan menjadi andalan kami untuk pilihan produk ERP.

Produk Software Akuntansi mana yang cocok bagi perusahaan Anda? Konsultasikan dengan kami Accounting Integrated Solution (ACIS Indonesia) segera via email : info@acisindonesia.com / telp : 290 18652

Dewasa ini, banyak perusahaan yang sudah menggunakan software akuntansi untuk pencatatan transaksi keuangan mereka setiap bulannya. Namun, masih banyak juga perusahaan yang belum menggunakan software akuntansi sama sekali. Bagi yang belum menggunakan software akuntansi, berikut ini ada 7 Alasan Perusahaan Harus Menggunakan Software Akuntansi yang kami rangkum sesuai dengan pengalaman kami di lapangan.

1. Pengelolaan data lebih cepat
Software akuntansi dalam pengelolaan laporannya akan lebih cepat dikarenakan sistem posting otomatis dan penyusunan laporan otomatis. Pengguna hanya perlu memasukan data dalam bukti transaksi yang tersedia, setelah itu sistem akan langsung memproses data dan informasi dapat segera diperoleh.

2. Dapat mengontrol setiap pengeluaran dan biaya perusahaan
Software akuntansi dapat digunakan sebagai alat kontrol perusahaan dalam mengelola pengeluaran dan biaya setiap bulannya. Setiap transaksi pengeluaran dan biaya dapat dicatat sehingga jika nantinya setiap biaya yang dikeluarkan dapat dilock budget nya.

3. Lebih akurat dan teliti
Software akuntansi memiliki tingkat ketelitian yang lebih tinggi. Dibanding dengan sistem akuntansi manual yang harus menekan kalkulator dan rentan kesalahan penulisan, dan software akuntansi akan lebih akurat dalam menjumlahkan hasil.

4. Laporan keuangan secara real time
Dapat dengan mudah mengetahui kondisi keuangan perusahaan secara real time selama proses pencatatan dilakukan secara teratur. Sehingga management  dapat segera mengambil keputusan strategis. Dengan software akuntansi yang lengkap, maka pencatata keuangan dapat dilakukan dengan mudah.

5. Bisa review setiap saat
Software akuntansi memungkinkan Anda untuk mereview dan menampilkan kembali berkas-berkas laporan keuangan yang lama tanpa harus mencari-cari arsip fisik berkas. Dan dengan fitur cloud yang terdapat pada sistem software akuntansi Anda dapat mengakses laporan keuangan dimanapun dan kapanpun dengan smartphone atau tablet Anda.

6. Mudah digunakan
Software akuntansi dapat digunakan oleh semua pengguna yang bisa mengoperasikan komputer serta memahami prosedur standar pembukuan. Dengan demikian, aplikasi ini tidak hanya ditujukan pada pakar akuntansi atau orang yang ahli di bidang komputer saja.

7. Laporan-laporan pendukung dapat disajikan dengan mudah
Hal ini berkaitan dengan pihak ketiga. Perusahaan tentu dapat menyajikan laporann keuangan yang dibutuhkan oleh pihak-pihak yang berkepentingan dengan bisnis usaha. Misal investor, pihak bank dalam proses pengajuan pinjaman, pihak pemerintah dll.

Itulah 7 Alasan Perusahaan Harus Menggunakan Software Akuntansi. Jika Anda membutuhkan software akuntansi untuk setiap alasan diatas, jawabannya adalah di EASY Accounting Software. Software ini sudah lengkap dan dapat mengakomodir semua urusan akuntansi pada umumnya. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

Kami ACIS Indonesia, konsultan penjualan resmi EASY Accounting. Kami melayani pelanggan untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Pekan Baru, Padang, Dumai, Bengkulu, Lampung, Batam, Padang, Jambi, Medan, Bengkulu, Palembang, Bangka Belitung, Riau, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Lombok, Kalimantan, Banjarmasin, Pontianak, Manado, Makassar sampai dengan Papua. Dapatkan info lebih lanjut dari kami dengan menghubungi email marketing@acisindonesia.com atau telp 081995302077 dengan Tim Solution Expert kami yang siap membantu Anda. Kami dapat mempresentasikan dan memberikan solusi dari 7 Alasan Perusahaan Harus Menggunakan Software Akuntansi.

Rekonsiliasi Bank adalah proses pencocokan transaksi antara catatan buku bank perusahaan dengan catatan bank dalam Rekening Koran. EASY Accounting System memiliki fitur untuk membantu anda melakukan pencocokan transaksi antara catatan buku bank perusahaan dengan catatan bank dalam Rekening Koran. Dalam artikel Rekonsiliasi Bank Di Easy5 akan dibahas bagaimana cara melakukan Rekonsiliasi Bank Di Easy5. Berikut ini merupakan langkah-langkahnya untuk melakukan rekonsiliasi di easy accounting system.

1. Buka Fitur Rekonsiliasi pada Jalan Pintas / Buku Besar / Rekonsiliasi Bank atau Modul Utama / Buku Besar / Rekonsiliasi Bank.

REKONSILIASI BANK DI EASY ACCOUNTING SYSTEM

2. Pilih Akun Bank yang akan di rekosiliasi dan ubah tanggal rekonsil sesuai dengan tanggal rekonsiliasi. Lalu masukan saldo rekening.

 

3. Cocokan nilai transaksi perusahaan dengan nilai yang ada pada rekening koran. Jika sama berikan tanda ceklis pada Check Box.

4. Jika pada field Selisih Saldo masih terdapat nilai selisih maka diteliti terlebih dahulu penyebab perbedaan selisih tersebut. Jika sudah diketahui penyebabnya buatlah catatan di perusahaan dengan jurnal umum, pembayaran lainnya atau penerimaan lainnya.

Dalam contoh diatas, penyebab perbedaan adalah adanya Beban Adiministrasi Bank.

5. Klik Jurnal Umum atau Pembayaran Lainnya untuk mencatat transaksi Beban Administrasi Bank tersebut.

6. Berikan tanda ceklis pada transaksi pembayaran biaya administrasi tersebut, lalu periksa kembali field selisih saldo.

7. Jika sudah tidak ada selisih saldo, klik simpan dan keluar untuk menyimpan rekonsiliasi .

Demikianlah secara singkat penjelasan mengenai Rekonsiliasi Bank Di Easy Accounting System. Untuk penjelasan yang lebih detail silahkan mengambil implemetasi/training di Kami. Kami adalah konsultan penjualan resmi untuk Zahir Accounting untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, Balikpapan, Manado, Makasar sampai Jayapura. Dapatkan info lebih lanjut dari kami dengan menghubungi email sales@acisindonesia.com atau telp 021-29018652 dengan Tim Solution Expert kami yang siap membantu Anda.

 

Rekonsiliasi Bank adalah proses penyesuaian informasi catatan kas menurut sebuah perusahaan dan juga menurut bank. Rekonsiliasi Bank  dapat diartikan juga sebagai kegiatan merinci adanya perbedaan terhadap catatan transaksi milik bank sebagai pengelola transaksi serta catatan yang dimiliki oleh perusahaan dengan pihak bank berupa rekening koran atau biasa disebut bank statement.

Dalam proses rekonsiliasi bank akan memperlihatkan seluruh transaksi yang telah Anda lakukan selama periode yang ditentukan. Jika ditemukan perbedaan, akuntan akan melakukan jurnal penyesuaian dengan menggunakan bukti yang dianggap sah dan juga valid.

EASY Accounting System memiliki fitur untuk membantu anda melakukan pencocokan transaksi antara catatan buku bank perusahaan dengan catatan bank dalam Rekening Koran.

Berikut ini penjelasannya :

Rekonsiliasi Bank

  • Filter Rekonsiliasi Bank dapat diakses semua varian EASY Accounting System 5.
  • Untuk menggunakan Fitur Rekonsiliasi tersebut pilih JALAN PINTAS / Pilih REKONSILIASI BANK. Atau melalui MODUL UTAMA / BUKU BESAR / Pilih REKONSILIASI BANK.

Rekonsiliasi Bank

  • Akun Bank untuk memilih Akun Bank Perusahaan yang akan direkonsiliasi.
  • Saldo Rekening untuk memasukan saldo Rekening Koran.
  • Tanggal Rekonsil untuk memasukan tanggal rekonsiliasi.
  • Total Beredar untuk menunjukan jumlah kas yang beredar yang telah diinput ke dalam EASY Accounting System.
  • Total Sesuai untuk menunjukan jumlah nilai yang telah sesuai dengan catatan buku bank perusahaan dengan Rekening Koran.
  • Selisih Saldo untuk menunjukan jumlah selisih saldo antara catatan buku bank perusahaan dengan Rekening Koran.
  • Kalkulasi Saldo menunjukan jumlah kalkulasi saldo yang telah dicek.
  • Jurnal Umum adalah jalan pintas untuk membuat jurnal umum baru jika ada selisih pada catatan buku bank perusahaan dengan Rekening Koran.
  • Pembayaran lainnya adalah jalan pintas untuk membuat pembayaran lain-lain yang belum dicatat oleh perusahaan.
  • Penerimaan Lainnya adalah jalan pintas untuk membuat penerimaan lain-lain yang belum dicatat oleh perusahaan.
  • Terakhir Rekonsil menunjukan tanggal terakhir rekonsiliasi bank menggunakan EASY Accounting System.

Demikianlah secara singkat penjelasan mengenai Rekonsiliasi Bank. Untuk penjelasan yang lebih detail silahkan mengambil implemetasi/training di Kami. Kami adalah konsultan penjualan resmi untuk Zahir Accounting untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, Balikpapan, Manado, Makasar sampai Jayapura. Dapatkan info lebih lanjut dari kami dengan menghubungi email sales@acisindonesia.com atau telp 021-29018652 dengan Tim Solution Expert kami yang siap membantu Anda.

 

 

Banyak alasan mengapa suatu perusahaan ada yang berkembang pesat, ada yang pelan-pelan berkembang, ada yang stagnan, ada juga yang melangkah mundur? Alasan-alasan itu tentunya dapat diambil dari berbagai aspek, namun salah satu aspek yang patut diperhatikan adalah apakah perusahaan tersebut sudah memanfaatkan perkembangan teknologi dengan benar atau bahkan tidak memanfaatkannya sama sekali. Dengan perkembangan teknologi tentunya perusahaan patut mempertimbangkan teknologi apa saja yang dapat digunakan di perusahaan, baik itu teknologi informatika ataupun teknologi teknik. Salah satu teknologi informatika yang perlu diperhatikan oleh perusahaan adalah penggunaan Software Payroll untuk dapat menghitung gaji, pajak PPH 21, BPJS, lembur, cuti, data karyawan dll. Ada 10 Alasan Perusahaan Harus Menggunakan Software Payroll yang perlu diketahui oleh setiap managemen perusahaan. Berikut ini alasan-alasannya.

Mengapa Perusahaan Membutuhkan Software Payroll

 

1. Software Payroll/HR dapat menghemat waktu
Dengan adanya software payroll/HR , perusahaan dapat menghemat banyak waktu didalam penghitungan gaji karyawan, lembur, pph 21, BPJS setiap bulannya. Waktu yang dihabiskan untuk mulai dari merekap absensi, merekap lembur, cuti karyawan, pinjaman karyawan, menghitung gaji harian/mingguan/bulanan dalam dipergunakan untuk hal lain yang lebih bermanfaat untuk perusahaan karena semua itu sudah dikerjakan oleh sistem. User hanya perlu mengecek kembali hasil yang sudah disajikan oleh sistem. Software Payroll/HR dapat merekap semuanya itu secara otomatis.

2. Data dapat disajikan dengan cepat dan akurat
Semua data yang ada di Software Payroll/HR dapat disajikan dan diprint secara cepat dan akurat karena semua data tersebut sudah menglink ke setiap bagian yang terkait. Misalnya saja data kepegawaian tersebut sudah menglink ke bagian recruitment, sehingga jika terjadi penambahan karyawan, data tersebut dapat langsung masuk dari bagian recruitment.

3. Perusahaan dapat fokus untuk mengembangkan usahanya
Alasan lain Mengapa Perusahaan Membutuhkan Software Payroll adalah jika perusahaan tersebut sudah menggunakan software, maka perusahaan tidak perlu lagi berfokus mengurus masalah administrasi karyawan dan perhitungan gaji. Semua administrasi dalam dilakukan di software payroll/HR dan perusahaan hanya perlu mengontrolnya saja. Sementara jika semua itu sudah terkontrol dengan baik di Software Payroll/HR, kita dapat fokus dalam menentukan strategi HR dan pengembangan usaha kedepannya.

4. Kebebasan karyawan yang terkontrol
Software payroll yang ada tentunya perlu memiliki fitur ESS (employee self service) yang sudah dimiliki oleh Batik Payroll, dengan fitur ESS ini perusahaan dapat memberikan kebebasan karyawan untuk dapat mengajukan cuti, pinjaman atau bahkan absensi di mobile mereka. Namun, kebebasan yang diberikan itu tetap dapat terkontrol dengan baik dan setiap pelanggaran dapat terdeteksi sejak dini.

5. Kredibilitas Perusahaan Bertambah
Dengan menggunakan Software Payroll/HR, maka perusahaan dapat terlihat lebih maju dan berkembang dibandingkan jika tidak menggunakan software payroll/HR. Hal ini juga dapat menjadi pertimbangan untuk vendor atau investor yang ingin bekerjasama. Perusahaan yang menggunakan software payroll/HR, dapat dianggap proakfit dan open minded terhadap perkembangan teknologi dan jaman.

 

6. Lebih Mudah Untuk Mengikuti Perubahan Peraturan Perpajakan dan Pemerintah
Mengapa Perusahaan Membutuhkan Software Payroll? Salah satunya juga karena pertimbangan bahwa peraturan perpajakan dan pemerintah terkait dengan kepegawaian dapat berubah sewaktu-waktu dengan cepat. Jika perusahaan menggunakan Software Payroll, maka perusahaan tidak perlu kuatir akan adanya perubahan peraturan tersebut karena developer Software Payroll/HR yang dipakai tentunya akan mengupdate software mereka. Jadi, perusahaan tinggal menyesuaikan dengan perubahan dan updatean yang ada saja.

7. Paperless dan Digitalisasi
Jika menggunakan Software Payroll/HR untuk mencatat data karyawan dan merekap semua informasi terkait dengan karyawan hingga perhitungan gaji, perusahaan tidak perlu mencetak data tsb di kertas lagi atau print slip gaji lagi. Software payroll/HR dapat secara otomatis menampung data dan mengirimkan e-slip gaji ke karyawan secara otomatis.

8. Semua data karyawan direcord dengan lengkap
Di Software Payroll/HR, semua data yang berhubungan dengan karyawan dapat direcord dan dimasukkan secara lengkap hingga ke dokumen softcopynya. Dengan alasan inilah Mengapa Perusahaan Membutuhkan Software Payroll yang mana dapat dilakukan jika perusahaan menggunakan Batik Payroll. Batik Payroll dapat menyimpan dokumen-dokumen karyawan seperti SIM, KTP, Pasport dll dan juga data-data seperti kontrak kerja dan sertifikat karyawan.

9. Perhitungan Pajak yang dapat menyesuaikan dengan peraturan perusahaan dan pemerintah
Kegunaan lain dari Software Payroll/HR untuk Mengapa Perusahaan Membutuhkan Software Payroll adalah software ini dapat menghitung pajak PPH 21 karyawan secara detail dan menyesuaikan dengan regulasi yang ada di perusahaan dan regulasi yang ditetapkan oleh pemerintah.

10. Investasi Aset Tidak Tetap yang sangat benefit
Software Payroll/HR dapat dikategorikan sebagai aset perusahaan yang tidak berwujud. Namun, dibalik itu benefit yang didapatkan sangat besar dan dapat menjadi sebuah alat untuk membuat perusahaan menjadi lebih efektif dan efisien didalam perhitungan dan pencatatan data kepegawaian.

Itulah 10 Alasan Perusahaan Harus Menggunakan Software Payroll. Jika Anda membutuhkan software payroll/HR untuk setiap alasan diatas, jawabannya adalah di Batik Payroll/HR System. Software ini sudah lengkap dan dapat mengakomodir semua urusan HR pada umumnya. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

Kami ACIS Indonesia, konsultan penjualan resmi Software BATIK PAYROLL. Kami melayani pelanggan untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Pekan Baru, Padang, Dumai, Bengkulu, Lampung, Batam, Padang, Jambi, Medan, Bengkulu, Palembang, Bangka Belitung, Riau, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Lombok, Kalimantan, Banjarmasin, Pontianak, Manado, Makassar sampai dengan Papua. Dapatkan info lebih lanjut dari kami dengan menghubungi email marketing@acisindonesia.com atau telp 081995302077 dengan Tim Solution Expert kami yang siap membantu Anda. Kami dapat mempresentasikan dan memberikan solusi dari 10 Alasan Perusahaan Harus Menggunakan Software Payroll.

Dewasa ini, teknologi terus berkembang dan terus berinovasi untuk memenuhi berbagai kebutuhan manusia pada umumnya. Dulu, untuk berkomunikasi dengan teman atau keluarga yang berbeda kota, kita perlu menulis surat di kertas dan mengirimkannya lewat pos. Lalu seminggu kemudian baru ada balasan atas surat tersebut. Dulu, untuk mencari sebuah informasi, kita perlu mencarinya di koran, majalah atau bahkan ke perpustakaan baru kita mendapatkan informasi itu.

Tapi bagaimana dengan masa sekarang? Kita tidak perlu repot-repot lagi mengirimkan surat untuk dapat menanyakan kabar seseorang. Tinggal buka HP, buka aplikasi WA, Line, Messanger dll untuk dapat berkomunikasi secara langsung. Kita tidak perlu repot-repot lagi mencari informasi di koran, majalah atau perpustakan. Tinggal buka Google.com, maka semua informasi yang kita butuhkan sudah tersaji.

Jaman sekarang kemajuan teknologi memang membuat kita dapat lebih mudah berkomunikasi dengan orang lain dan mendapatkan informasi dalam sekejap. Cukup dengan membuka google.com saja, maka semua informasi yang kita cari dapat langsung kita temukan sana.

Mengapa Perusahaan Membutuhkan Software Payroll

Begitu juga dengan perusahaan, dengan perkembangan teknologi tentunya perusahaan patut mempertimbangkan teknologi apa saja yang dapat digunakan di perusahaan, baik itu teknologi informatika ataupun teknologi teknik. Salah satu teknologi informatika yang perlu diperhatikan oleh perusahaan adalah penggunaan Software Payroll untuk dapat menghitung gaji, pajak PPH 21, BPJS, lembur, cuti, data karyawan dll. Banyak alasan Mengapa Perusahaan Membutuhkan Software Payroll? Beberapa diantaranya adalah:

1. Software Payroll/HR dapat menghemat waktu
Dengan adanya software payroll/HR , perusahaan dapat menghemat banyak waktu didalam penghitungan gaji karyawan, lembur, pph 21, BPJS setiap bulannya. Waktu yang dihabiskan untuk mulai dari merekap absensi, merekap lembur, cuti karyawan, pinjaman karyawan, menghitung gaji harian/mingguan/bulanan dalam dipergunakan untuk hal lain yang lebih bermanfaat untuk perusahaan karena semua itu sudah dikerjakan oleh sistem. User hanya perlu mengecek kembali hasil yang sudah disajikan oleh sistem. Software Payroll/HR dapat merekap semuanya itu secara otomatis.

2. Data dapat disajikan dengan cepat dan akurat
Semua data yang ada di Software Payroll/HR dapat disajikan dan diprint secara cepat dan akurat karena semua data tersebut sudah menglink ke setiap bagian yang terkait. Misalnya saja data kepegawaian tersebut sudah menglink ke bagian recruitment, sehingga jika terjadi penambahan karyawan, data tersebut dapat langsung masuk dari bagian recruitment.

3. Perusahaan dapat fokus untuk mengembangkan usahanya
Alasan lain Mengapa Perusahaan Membutuhkan Software Payroll adalah jika perusahaan tersebut sudah menggunakan software, maka perusahaan tidak perlu lagi berfokus mengurus masalah administrasi karyawan dan perhitungan gaji. Semua administrasi dalam dilakukan di software payroll/HR dan perusahaan hanya perlu mengontrolnya saja. Sementara jika semua itu sudah terkontrol dengan baik di Software Payroll/HR, kita dapat fokus dalam menentukan strategi HR dan pengembangan usaha kedepannya.

4. Kebebasan karyawan yang terkontrol
Software payroll yang ada tentunya perlu memiliki fitur ESS (employee self service) yang sudah dimiliki oleh Batik Payroll, dengan fitur ESS ini perusahaan dapat memberikan kebebasan karyawan untuk dapat mengajukan cuti, pinjaman atau bahkan absensi di mobile mereka. Namun, kebebasan yang diberikan itu tetap dapat terkontrol dengan baik dan setiap pelanggaran dapat terdeteksi sejak dini.

5. Kredibilitas Perusahaan Bertambah
Dengan menggunakan Software Payroll/HR, maka perusahaan dapat terlihat lebih maju dan berkembang dibandingkan jika tidak menggunakan software payroll/HR. Hal ini juga dapat menjadi pertimbangan untuk vendor atau investor yang ingin bekerjasama. Perusahaan yang menggunakan software payroll/HR, dapat dianggap proakfit dan open minded terhadap perkembangan teknologi dan jaman.

Mengapa Perusahaan Membutuhkan Software Payroll

6. Lebih Mudah Untuk Mengikuti Perubahan Peraturan Perpajakan dan Pemerintah
Mengapa Perusahaan Membutuhkan Software Payroll? Salah satunya juga karena pertimbangan bahwa peraturan perpajakan dan pemerintah terkait dengan kepegawaian dapat berubah sewaktu-waktu dengan cepat. Jika perusahaan menggunakan Software Payroll, maka perusahaan tidak perlu kuatir akan adanya perubahan peraturan tersebut karena developer Software Payroll/HR yang dipakai tentunya akan mengupdate software mereka. Jadi, perusahaan tinggal menyesuaikan dengan perubahan dan updatean yang ada saja.

7. Paperless dan Digitalisasi
Jika menggunakan Software Payroll/HR untuk mencatat data karyawan dan merekap semua informasi terkait dengan karyawan hingga perhitungan gaji, perusahaan tidak perlu mencetak data tsb di kertas lagi atau print slip gaji lagi. Software payroll/HR dapat secara otomatis menampung data dan mengirimkan e-slip gaji ke karyawan secara otomatis.

8. Semua data karyawan direcord dengan lengkap
Di Software Payroll/HR, semua data yang berhubungan dengan karyawan dapat direcord dan dimasukkan secara lengkap hingga ke dokumen softcopynya. Dengan alasan inilah Mengapa Perusahaan Membutuhkan Software Payroll yang mana dapat dilakukan jika perusahaan menggunakan Batik Payroll. Batik Payroll dapat menyimpan dokumen-dokumen karyawan seperti SIM, KTP, Pasport dll dan juga data-data seperti kontrak kerja dan sertifikat karyawan.

9. Perhitungan Pajak yang dapat menyesuaikan dengan peraturan perusahaan dan pemerintah
Kegunaan lain dari Software Payroll/HR untuk Mengapa Perusahaan Membutuhkan Software Payroll adalah software ini dapat menghitung pajak PPH 21 karyawan secara detail dan menyesuaikan dengan regulasi yang ada di perusahaan dan regulasi yang ditetapkan oleh pemerintah.

10. Investasi Aset Tidak Tetap yang sangat benefit
Software Payroll/HR dapat dikategorikan sebagai aset perusahaan yang tidak berwujud. Namun, dibalik itu benefit yang didapatkan sangat besar dan dapat menjadi sebuah alat untuk membuat perusahaan menjadi lebih efektif dan efisien didalam perhitungan dan pencatatan data kepegawaian.

Itulah beberapa alasan Mengapa Perusahaan Membutuhkan Software Payroll? Jika Anda membutuhkan software payroll/HR untuk setiap alasan diatas, jawabannya adalah di Batik Payroll/HR System. Software ini sudah lengkap dan dapat mengakomodir semua urusan HR pada umumnya. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

Kami ACIS Indonesia, konsultan penjualan resmi Software BATIK PAYROLL. Kami melayani pelanggan untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Pekan Baru, Padang, Dumai, Bengkulu, Lampung, Batam, Padang, Jambi, Medan, Bengkulu, Palembang, Bangka Belitung, Riau, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Lombok, Kalimantan, Banjarmasin, Pontianak, Manado, Makassar sampai dengan Papua. Dapatkan info lebih lanjut dari kami dengan menghubungi email marketing@acisindonesia.com atau telp 081995302077 dengan Tim Solution Expert kami yang siap membantu Anda. Kami dapat mempresentasikan dan memberikan solusi dari Mengapa Perusahaan Membutuhkan Software Payroll?

Pembelian Aktiva Secara Termin Melalui Jurnal Umum Easy Accounting 5
Artikel ini akan menjelaskan Pembelian Aktiva Secara Termin Melalui Jurnal Umum Easy Accounting 5 umum diketahui aktiva tetap atau aset yang dimiliki perusahaan pastinya akan selalu bertambah dan berkurang, dengan adanya aset perusahaan akan menunjang segala kegiatan perusahaan sehingga dapat berjalan efektif dan efisien, dalam akutansi aset tetap akan memiliki akumulasi peyusutan sehingga nilai dari aset perusahaan akan selalu berkurang. Pada artikel saat ini akan menjelaskan bagaimana cara Pembelian Aktiva Secara Termin Melalui Jurnal Umum Easy Accounting 5, biasa nya dalam pembelian aktiva secara termin adalah pembelian kendaraan roda empat,  berikut penjelasannya :
1. Langkah pertama adalah disiapkannya akun yang di perlukan dalam pembelian aktiva pada jurnal umum, diantaraya;
• Akun Hutang Leasing dengan tipe akun Hutang Lancar Lainnya
• Akun Kas/Bank dengan tipe Akun Kas/Bank
• Akun Transaksi Aktiva Tetap tipe akun Aktiva Lancar Lainnya
2. Langkah kedua buka form Jurnal umum di jalan pintas lalu pilih Jurnal umum di bagian Buku Besar.
Pembelian Aktiva Secara Termin Melalui Jurnal Umum Easy Accounting 5

Pembelian Aktiva Secara Termin Melalui Jurnal Umum Easy Accounting 5

3. Langkah ketiga isi :
• Isi No Jurnal
• Isi Tgl Jurnal
• Isi No Cek (jika menggunakan cek)
• Baris pertama Pilih akun Transaksi Aktiva Tetap di debit dengan nilai harga aktiva
• Baris kedua Pilih akun Kas/Bank di kredit untuk Uang muka (Jika ada uang muka)
• Baris Ketiga Pilih akun Hutang Leasing di Kredit  (untuk sisa hutang yang akan di bayarkan secara termin)
 Pembelian Aktiva Secara Termin Melalui Jurnal Umum Easy Accounting 5
Pembelian Aktiva Secara Termin Melalui Jurnal Umum Easy Accounting 5Pembelian Aktiva Secara Termin Melalui Jurnal Umum Easy Accounting 5

Pembelian Aktiva Secara Termin Melalui Jurnal Umum Easy Accounting 5

4. Langkah ke empat, setelah membuat jurnal diatas selanjutnya akan membuat jurnal untuk bulanan/cicilannya
• Isi No Jurnal
• Isi Tgl Jurnal
• Isi No Cek (jika menggunakan cek)
• Baris pertama Pilih akun Hutang Leasing di debit
• Baris kedua Pilih akun Kas/Bank di kredit
 Pembelian Aktiva Secara Termin Melalui Jurnal Umum Easy Accounting 5
Pembelian Aktiva Secara Termin Melalui Jurnal Umum Easy Accounting 5

Pembelian Aktiva Secara Termin Melalui Jurnal Umum Easy Accounting 5

Pada saat melakukan jurnal umum cicilan aset tetap terhadap leasing, dapat di lakukan transaksi berulang, sehingga akan ada pemberitahuan pada saat tanggal yg sudah di tentukan setiap bulannya, hinggal hutang leasing tersebut lunas dan pada saat ada pemberitahuan tersebut hanya tinggal membuka lembar kerja jurnal umum dengan mengklik 2 kali di form transaksi berulang sehingga hanya tinggal simpan karena sudah terbuat otomatis karena di simpan di transaksi berulang, untuk penjelasan cara penginputan transaksi berulang dapat di Klik di sini
Demikian penjelasan singkat Pembelian Aktiva Secara Termin Melalui Jurnal Umum Easy Accounting 5  di sistem Easy Accounting. Untuk penjelasan yang lebih mendetail dan spesifik dapat mengambil Training di kami ACIS Indonesia, dengan mengambil training dapat memudahkan kita memamahi sistem Easy Accounting secara langsung, dan cara penggunaan sistem Easy Accounting termasuksalah satunya Pembelian Aktiva Secara Termin Melalui Jurnal Umum Easy Accounting 5 seperti yang dijelaskan diatas.
Pembelian Aktiva Secara Termin Melalui Jurnal Umum Easy Accounting 5