,

Perbedaan Businessman dan Entrepreneur

Jaman sekarang sedang marak yang namanya entrepreneur. Kata orang jadi entrepreneur itu dapat terbebas dari masalah waktu dan finansial. Sebelum nama entrepreneur tersebut tenar, sudah ada istilahnya terlebih dahulu untuk orang yang mengembangkan usahanya sendiri, bukan jadi karyawan, yaitu Businessman. Lalu apa sih yang menjadi Perbedaan Businessman dan Entrepreneur? Anda harus tahu ini.

Perbedaan Businessman dan Entrepreneur

Seorang Businessman membeli sesuatu karena murah dan menjualnya untuk mendapatkan keuntungan, Businessman adalah orang yang tidak kreatif dan tidak bisa memberikan ide bagus. Dia hanya mengikuti “trend” yang dilakukan orang lain selama bertahun-tahun.

Di sisi lain entrepreneur merupakan seseorang yang bisa membuat sesuatu dari nol. Orang yang dapat membuat startup dari debu, menghantarkan menuju keberhasilan. Seseorang yang memulai dari bawah tanpa pengalaman apapun dan tidak pernah takut mengambil resiko. Seseorang yang kreatif dan unik.

Contohnya seperti ini : Seorang Businessman membeli apel dengan harga 10 Ribu per kilo. Kemudian ia menjualnya dengan harga 15 Ribu. Ia akan mendapatkan untung dari selisih harga  beli dan jual. Sedangkan seorang Entrepreneur tidaklah seperti itu. Seorang Entrepreneur membeli Apel dengan harga 10 Ribu per Kilo. Dari Apel tersebut akan dia olah menjadi berbagai jenis makanan dan minuman yang jika dijual akan berkali lipat harganya dibandingkan dengan harga modal bahan baku apel. Seorang Entrepreneur akan membuat suatu produk yang unik, yang tidak dapat dicontoh dengan mudah oleh pesaing. Mereka akan mencari ide-ide kreatif bagaimana caranya mengembangkan usaha mereka dan mempertahankan usaha dari para pesaing.

Meskipun keduanya terdengar hampir sama, ada perbedaan besar antara seorang “Entrepreneur” dan seorang “Businessman”. Karena seorang Entrepreneur tidak mengikuti trend saja, namun juga secara kreatif mengembangkan produk yang sudah ada menjadi sesuatu yang baru ataupun unik.

Demikianlah Perbedaan Businessman dan Entrepreneur yang perlu Anda ketahui. Anda butuh program untuk pembukuan atau HRD Anda? Butuh program untuk menghitung laba rugi per bulan ataupun pengeluaran gaji, PPH 21 atau BPJS per bulan? Hubungi kami.

Kami adalah ACIS Indonesia, konsultan penjualan resmi Software Payroll , Accounting dan POS yang kami jual untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Batam, Padang, Jambi, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Lombok, Manado, Makassar sampai dengan Papua. Dapatkan info lebih lanjut dari kami dengan menghubungi email info@acisindonesia.com / sales@acisindonesia.com atau telp 021-2901 8652 dengan Tim Solution Expert kami yang siap membantu Anda. Free demo product ke kantor Anda!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *