, ,

Software Akuntansi Kalimantan

Kalimantan atau juga disebut Borneo pada jaman kolonial, adalah pulau terbesar ketiga di dunia yang terletak di sebelah utaraPulau Jawa dan di sebelah barat Pulau Sulawesi. Pulau Kalimantan dibagi menjadi wilayah Indonesia (73%), Malaysia (26%), danBrunei (1%). Pulau Kalimantan terkenal dengan julukan “Pulau Seribu Sungai” karena banyaknya sungai yang mengalir di pulau ini.

Pada zaman dahulu, Borneo– yang berasal dari nama kesultanan Brunei—adalah nama yang dipakai oleh kolonial Inggris dan Belanda untuk menyebut pulau ini secara keseluruhan, sedangkan Kalimantan adalah nama yang digunakan oleh penduduk kawasan timur pulau ini yang sekarang termasuk wilayah Indonesia.[6][7] Wilayah utara pulau ini (Sabah, Brunei, Sarawak) untuk Malaysia dan Brunei Darussalam. Sementara untuk Indonesia wilayah Kalimantan Utara, adalah provinsi Kalimantan Utara.

Dalam arti luas “Kalimantan” meliputi seluruh pulau yang juga disebut dengan Borneo, sedangkan dalam arti sempit Kalimantan hanya mengacu pada wilayah Indonesia.

Kalimantan Dibagi menjadi 5 provinsi yaitu Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara.

Dimasing-provinsi terdapat daerah yang mempunyai potensi untuk perindustrian, di antaranya :

  1. Kalimantan timur, Hasil utama provinsi ini adalah hasil tambang sepertiminyakgas alam dan batu bara. Sektor lain yang kini sedang berkembang adalah agrikulturpariwisata dan industri pengolahan.Beberapa daerah seperti Balikpapan dan Bontang mulai mengembangkan kawasan industri berbagai bidang demi mempercepat pertumbuhan perekonomian. Sementara kabupaten-kabupaten di Kaltim kini mulai membuka wilayahnya untuk dibuat perkebunan seperti kelapa sawit dan lain-lain.Kalimantan Timur memiliki beberapa tujuan pariwisata yang menarik seperti kepulauan Derawan di BerauTaman Nasional Kayan Mentarang dan Pantai Batu Lamampu diNunukan, peternakan buaya di Balikpapan, peternakan rusa di Penajam, Kampung Dayak Pampang di Samarinda, Pantai Amal di Kota TarakanPulau Kumala di Tenggarong dan lain-lain.
  2. Kalimantan utara.Pertumbuhan ekonomi di sejumlah wilayah unggulan di provinsi baru, Provinsi Kalimantan Utara terus meningkat dan berada di level yang cukup tinggi, bahkan melebihi pertumbuhan ekonomi nasional. Dilansir Badan Pusat Statistik (BPS) Kaltim, pada tahun 2009 hingga 2011 laju pertumbuhan ekonomi cenderung mengalami peningkatan di Kabupaten Nunukan, Malinau, Bulungan, Tana Tidung, dan Kota Tarakan.

Kementerian Perindustrian pun sedang mempersiapkan Provinsi Kalimanta Utara sebagai lokasi kawasan industri baru yang strategis karena lokasinya berada di wilayah jalur lintas perdagangan internasional dan kaya sumber daya alam.

  1. Kalimantan Tengah terdapat banyak potensi di kalteng, diantaranya potensi kehutanan,perkebunan, perikanan, pertambangan, dll.
  2. Kalimantan Barat, Kalimantan Barat memiliki potensi pertanian dan perkebunan yang cukup melimpah. Hasil pertanian Kalimantan Barat di antaranya adalah padi, jagung, kedelai dan lain-lain. Sedangkan hasil perkebunan di antaranya adalah karet, kelapa sawit, kelapa, lidah buaya dan lain-lain. Kebun kelapa sawit sampai Oktober 2012 sudah mencapai 1.060.000 ha. Kebun-kebun tersebut sebagian besar dibangun pada kawasan budidaya (APL) dan ada juga yang dibangun pada kawasan hutan produksi yang dapat dikonversi (HPK) setelah melalui proses pelepasan kawasan dari kementrian kehutanan.
  3. Kalimantan Selatan, industri di Kalimantan Selatan didominasi oleh industri manufaktur mikro dan kecil, disusul oleh industri manufaktur besar dan sedang.Sampai pada tahun 2010, jumlah unit usaha berjumlah 60.432 unit, meningkat 10,92% dibandingkan pada tahun 2009.

Dengan Banyaknya Potensi di Kalimantan yang terdapat di seluruh Provinsi dari berbagai macam jenis industri pastinya banyak perusahaan-perusahaan dari mulai usaha kecil, menengah bahkan sampai usaha besar yang berinvestasi di Kalimanta. Sebagai pelaku bisnis, terlebih lagi untuk industri yang tidak menggunakan software akuntansi bisa jadi menimbulkan masalah tersendiri. Kenapa? Karena si pengusaha harus cerdas dan memiliki keterampilan untuk mengalokasikan modalnya. Salah perhitungan akan mengakibatkan tersendatnya jalan usaha. Dengan EASY Accounting Software untukIndustri adalah solusi untuk masalah laporan keuangan dalam bisnis industri yang ada di Indonesia.

Menggunakan EASY Accounting Software untuk Industri bisa dikatakan sebagai investasi yang akan digunakan dalam jangka panjang. Jika pengusaha tidak jeli memilih software akuntansi maka akan sia-sia dana yang sudah dikeluarkan.

Cara terbaik untuk menentukan software akuntansi yang sesuai untuk usaha Anda adalah dengan menggunakan EASY Accounting Software untuk Industri dimana memiliki keunggulan berikut ini :

  • Otomatis

Anda tidak perlu menghabiskan waktu yang terlalu banyak untuk menghitung secara manual transaksi usaha Anda. Dengan menggunakan EASY, anda hanya menginput data dan semua laporan yang dibutuhkan akan otomatis dibuat, dapat dilihat kapan saja dan real time. Sehingga akan mengurangi resiko kesalahan input dan hasil laporan yang dihasilkan lebih akurat.

  • Up to Date

Meskipun bisnis yang dijalankan masih berskala usaha kecil menengah, namun tidak menutup kemungkinan akan mengalami kemajuan pesast dalam usaha Anda. Seiring dengan perkembangan usaha, maka EASY bisa mengakomodir kebutuhan usaha yang semakin berkembang. Jangan membeli software akuntansi yang mtidak mampu memenuhi kebutuhan usaha karena tergiur harga yang miring. Menggunakan EASY yang terus dikembangkan merupakan investasi yang berharga.

  • User friendly

Tidak semua pelaku bisnis memahami ilmu akuntansi. Menggunakan software akuntansi yang hanya dipahami oleh orang-orang tertentu dalam usaha anda tentu akan merepotkan Anda selaku owner. Pastikan Anda menggunakan EASY yang user friendly sehingga bagi orang yang awam terhadap ilmu akuntansi bisa menggunakannnya.

  • Harga kompetitif

EASY memiliki harga yang kompetitif untuk usaha industri skala besar sampai skala kecil. Dengan investasi mulai dari Rp. 7.000.000,- Anda sudah bisa menjalankan EASY didalam bisnis Anda dan membantu Anda dalam siklus bisnis serta dalam hal penyusunan laporan keuangan untuk usaha Anda.

  • After sales service & support

Dukungan teknis dan support yang penuh sangat dibutuhkan oleh pengguna software akuntansi. EASY memberikan akses komunikasi yang luas dengan user misal melalui telpon, email, chat dan remote untuk membantu masalah yang Anda hadapi agar cepat ditangani. Dengan after sales service dan support yang baik dari EASY maka akan sangat membantu dalam menjalankan software di usaha Anda.

Dengan EASY akan membantu Anda mendapatkan laporan keuangan yang akurat sehingga anda dapat mengambil keputusan dengan cepat dan tepat.

Untuk penjelasan lebih lengkap dan jelas Software Akuntansi Kalimantan, Anda dapat menghubungi kami.

Kami adalah konsultan penjualan resmi untuk EASY Accounting Software untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, Balikpapan, Manado, Makasar sampai Jayapura. Dapatkan info lebih lanjut dari kami dengan menghubungi email sales@acisindonesia.com atau telp 021-29018652 dengan Tim Solution Expert kami yang siap membantu Anda.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *