, , ,

Zahir Accounting vs Easy Acconting System

Menggunakan software akuntansi adalah pilihan terbaik perusahaan untuk mengoptimalkan pekerjaan pencatatan dan pembukuan yang berhubungan dengan keuangan di perusahaan agar sistematis, efektif dan up to date. Di antara beberapa software akuntansi yang bisa kita pilih antara lain yaitu Easy Accounting System dan Zahir Accounting. Kedua software ini pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, namun tidak mengurangi fungsi utama mereka yaitu menyajikan pembukuan yang sistematis, cepat dan efisien.

Berikut ini diantaranya perbedaan kedua software (Easy Accounting System (EAS) & Zahir Accounting) :

  1. Analisis Bisnis

Dalam hal Analisa Bisnis EAS & Zahir sudah tersedia, sehingga akan mempermudah pengambilan keputusan dalam jangka panjang maupun jangka pendek.

 

  1. Periode Pembukuan

Zahir :

Periode pembukuan pada zahir tidak harus 31 desember, karena zahir dengan flexible dalam penentuan periode, selain untuk perusahaan jasa dan trading zahir juga cocok untuk perusahaan sekolah dan yayasan.

EAS :

Periode pembukuan pada accurate harus 31 desember, jadi jika mulai pembukuan pada tengah bulan harus melakukan jurnal balik untuk Laba ditahan.

 

  1. Satuan Barang

Zahir :

Zahir Accunting Software menyediakan fitur satuan barang yang tak terhingga sehinga dengan mudah melakukan menajeman barang.

EAS :

EAS mempunai keterbatasan dalam pembuatan satuan barang, hanya 3 satuan yang tersedia pada EAS

 

  1. Fitur Giro Masuk & Giro Keluar

Zahir :

Program Zahir menyediakan khusus untuk mengelola giro masuk dan giro keluar, agar pembukuan diterpakan secara maksimal.

EAS :

EAS hanya mengandalakn tanggal cek untuk giro masuk atau pun giro keluar, karena EAS tidak terdapat fitur giro.

 

  1. Share Database

Zahir :

Selain membuka database melalui lokal dan server zahir menyediakan buka data melalui fitur broadcast data sehingga dengan mudah membuka data secara cepat tanpa memasukan data file dan IP Address.

EAS :

Secara umum EAS membuka database melalui local dan server menggunakan IP Address / Nama PC

 

  1. Impor Transaksi

Zahir :

Zahir menyediakan fitur impor transaksi melalui csv dengan menambah plugin yang akan di gunakan per dongle.

EAS :

EAS menyediakan fitur impor melalui Excel dengan mengikuti format yang diberikan EAS, fitur Impor ini bisa ditemukan pada EAS Varian Project, Platinum, Enterprise.

Pada varian Project hanya bisa melakukan Impor Jurnal Umum saja, sedangkan pada varian Platinum ditambah dengan Sales Invoice, Purchase Invoice.

 

  1. Laporan Neraca Per Departemen

Zahir :

Zahir dapat menampilkan neraca per departemen, jadi secara flexible tersaji laporan per departemen atau secara keseluruhan.

EAS :

EAS tidak bisa menampilkan neraca per departemen. Departemen hanya mengeluarkan lapora Laba/Rugi yang biasanya selalu tersedia pada software accounting.

Kami adalah konsultan penjualan resmi untuk ZAHIR dan EASY Accounting Software untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, Balikpapan, Manado, Makasar sampai Jayapura. Dapatkan info lebih lanjut dari kami dengan menghubungi email sales@acisindonesia.com atau telp 021-29018652 dengan Tim Solution Expert kami yang siap membantu Anda.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *